Biografi Donald Trump, Presiden Ke 45 Amerika Serikat

Donald Trump adalah seorang pebisnis, politikus, tokoh televisi realita dan Presiden Amerika Serikat yang ke 45. Trump merupakan pimpinan dari The Trump Organization yaitu perusahaan induk utama yang membawahi semua bisnis miliknya. Sepanjang perjalanan karirnya tersebut, ia telah membangun beberapa bisnis seperti hotel, gedung perkantoran, lapangan golf, kasino, dan juga beberapa fasilitas merk dunia lainnya. Trump terpilih menjadi presiden ke 45 Amerika Serikat dari partai Republik, setelah mengalahkan Hillary Clinton, calon presiden dari Partai Demokrat pada pilpres 2016. Lebih lengkapnya, berikut biografi Donald Trump untuk anda.

Donald Trump

Profil Dan Kehidupan Pribadi Donald Trump

Dimulai dari kehidupan pribadi Donald Trump, beliau dilahirkan pada 14 Juni 1946 di Jamaica, Queens, New York City. Ayahnya bernama Fred Trump, seorang keturunan Jerman dan merupakan salah satu dari pengembang property terbesar yang ada di New York City. Sementara ibunya bernama Mary Trump, seorang yang berasal dari Skotlandia. Trump memiliki 4 saudara dimana ia adalah anak keempat dari lima bersaudara yaitu Fred Jr, Maryanne, Elizabeth, Robert dan Donald Trump sendiri. Kakaknya yang bernama Fred Jr sudah meninggal akibat alkoholisme. Dengan alasan itu, Trump kemudian tidak pernah minum alcohol ataupun merokok.

Pendidikan Donald Trump

Kehidupan pendidikan Trump dimulai di sekolah yang bernama The Kew-Forest School. Namun ia berhenti sekolah saat usianya menginjak 13 tahun. Ia kemudian mendaftar di New York Military Academy (NYMA), Cornwall, New York. Trump kemudian lulus dari academy militer tersebut setelah ia menyelesaikan kelas delapan. Dalam biografi Donald Trump ini, ia pernah mengatakan bahwa NYMA memberinya sebuah latihan militer yang jauh lebih keras daripada orang lain. Trump kemudian melanjutkan pendidikannya selama 2 tahun di Universitas Fordham, Bronx sejak 1964. Kemudian ia pindah ke Warthon School, Universitas Pennsylvania di Philadelphia. Trump kemudian lulus pada mei 1968 dari jurusan ekonomi dengan membawa gelar Bachelor of Science.

Karir dan Bisnis Hingga Kebangkrutan Donald Trump

Awal karir bisnis Donald Trump dimulai ketika ia mengambil alih perusahaan property milik ayahnya pada tahun 1971 dan mengganti namanya menjadi The Trump Organization. Dalam salah satu proyeknya yang pertama, Trump berhasil meraup keuntungan hingga US$ 6 juta. Bisnisnya tersebut terus berkembang pesat dan ia mendapat keuntungan yang besar. Namun pada 1990, Trump mengalami resesi dan kesulitan untuk membayar hutangnya. Lonjaka hutangnya semakin tinggi, dan bisnisnya pun mengalami kemunduran besar pada tahun 1991. Hal ini terus terjadi hingga pada tahun 1994, dari rekening pribadinya Trump telah kehilangan hingga 900 juta dolar dan juga kerugian drastis sebesar 3.5 miliar dolar di sector bisnisnya.

Ia kemudian mulai muncul di media seperti ajang miss USA dimana penyelenggaraannya telah dikuasai oleh Trump sejak tahun 1996 hingga 2015. Ia juga tampil di beberapa film dan juga seri televisi. Ia juga menjadi produser sekaligus pembawa acara The Apprentice dari tahun 2004 hingga 2015. Dan pada tahun 2015, Trump tercatat di Forbes sebagai orang paling kaya ke 113 di Amerika Serikat dan ke 324 di dunia.

Menjadi Presiden Amerika Serikat Ke 45

Pada Bulan Juni 2015, Donald Trump memberikan pengumuman tentang pencalonan dirinya untuk menjadi presiden. Lalu pada Juli 2016 pada Konvensi Nasional Republik 2016, ia dicalonkan secara resmi sebagai presiden. Ia pun kemudian terpilih menjadi presiden ke 45 Amerika Serikat mengalahkan Hillary Clinton pada pilpres 2016. Demikianlah biografi Donald Trump, semoga bisa bermanfaat.

Biografi Donald Trump, Presiden Ke 45 Amerika Serikat | dheinzho | 4.5

Leave a Reply

error: Content is protected !!